Begini Cara Promosi Bagi Pembisnis Pemula Yang Ingin Populer Dalam Sekejap


Berbicara mengenai Bisnis, Pada Tahun ini Indonesia masih menempati urutan ke 109 dari 189 Negara dalam hal pengembangan bisnis di berbagai bidang, di langsir dari (“Doing Bussiness” di terbitkan oleh Bank Dunia) tertinggal jauh dengan Negara Se-Asianya yaitu Singapore yang menempati urutan pertama. Meski kenyataan yang tertulis begitu namun Indonesia masih bisa berkembang dengan apa, dengan bantuan pembisnis-pembisnis muda yang mulai bermunculan di tahun 2016 ini, “ya” meski bisnis mereka kecil-kecilan namun dengan kegigihan dan keuletannya tak menutup kemungkinan usaha tersebut bisa menjadi usaha yang besar dan mampu membuka cabang di luar negri.

Bagi pembisnis pemula yang baru pertama kali terjun di dunia bisnis, tentunya sangat sulit untuk mencari popularitas mengenai bisnis yang sedang ia tekuni, namun jangan berkecil hati meski kalian baru terjun ke dunia bisnis perhatikan Cara Promosi Pembisnis Pemula yang akan menunjang popularitas dalam kurun waktu 1 – 2 minggu ke-depan. Cara promosi ini terbukti sangat ampuh karena saya langsung bertanya kepada salah satu teman kuliah saya yang membuka bisnis kecil-kecilan dan saat ini Alhamdulillah ia bisa mendapatkan Income yang Melimpah , Ia melakukan promosi bisnis dengan Cara-cara sebagai berikut.

1.  Promosikan Bisnis Ke Kerabat Dekat Terlebih Dulu

Langkah Awal yang harus anda lakukan saat membuka bisnis ialah mencari pelanggan, “ya” pelanggan merupakan aset termahal kita , bayangakan saja jika suatu bisnis tanpa pelanggan, yang pasti suatu bisnis tersebut tak bakal bertahan lama. Oleh karenanya untuk mencari pelanggan yang pasti penasaran dengan bisnis anda ialah Kerabat Dekat Anda, karena mereka lebih enak bertany-tanya mengenai bisnis yang sedang anda geluti, kerabat dekat juga tak bakal canggung lagi untuk mengulik lebih jauh mengenai bisnis anda.

Fakta membuktikan promosi Bisnis ke kerabat dekat akan lebih menguntungkan dan 65% mereka akan membeli Maupun mendukung bisnis yang anda jalani, nah oleh karenanya Promosi awal yang baik ilah promosisi terhadap kerabat dekat terlebih dahulu. Tak menutup kemungkinan kerabat anda juga akan mempromosikan bisnis anda ke teman-teman akrabnya. Dan dari situlah anda akan mendapatkan sedikit rating mengenai bisnis yang sedang anda geluti.

2.  Promosi Melalui Sosial Media, "Efektif kah ?"

Sosial Media, merukan suatu jaringan yang memungkinkan penggunanya dapat terhubung meski berbeda wilayah, kota maupun Negara melalui bantuan Internet. 55% media social mampu menumbuhkan pendapatan yang lebih tinggi di bandingkan dengan promosi melalui face to face.

”Mengapa promosi melalui social Media itu lebih efektif ?”  jawabannya sangatlah mudah. 2016 merupakan era dimana dunia digital dan internet marketing sangat berkembang pesat tidak terkecuali Indonesia, era digital ini akan memanjakan diri kita , kalian mau apa semuanya sudah tersedia di Internet. Indonesia terkenal juga sebagai pengguna aktif social media yakni menempati peringkat ke-4  dari seluruh Negara di dunia. Oleh karena itulah mengapa promosi bisnis melalui social media sangat efektif, dengan kekuatan social media bisa jadi bisnis anda akan terkenal dalam hitungan menit saja dan akan mendatangkan omset yang melimpah pula. Social media yang sangat popular di Indonesai ialah, Facebook, Line, Instagram, BBM, Whats Up dan Twitter semua social media itu akan menjadi promosi bisnis yang menarik yang patut anda coba.

3.  Promo Bisnis Dengan Desain Kaos, “Relevan kah ?”

Biasanya pembisnis pemula sudah menyiapkan sendiri budget untuk pembuatan kaos yang di tujukan untuk mempopulerkan bisnis yang sedang di geluti, yang jadi pertanyaannya ialah apakah promosi melalui Kaos itu sangat relevan bagi pembisnis pemula ? Menurut saya sangat relevan sekali karena kaos yang kita kenakan akan menjadi perhatian pertama saat orang menatap kita, dari situlah lambat laun kaos yang kita kenakan akan menjadi promosi bisnis secara tidak langsung bagi orang yang baru mengenal kita.

Tahun 2016 promo bisnis melalui kaos sangat di gandrungi oleh pembisnis-pembisnis muda, dengan meningkatnya pembuatan kaos promosi maka pembisnis custom baju juga semakin menjamur, sehingga banyak pembisnis membuka sebuah usaha desain kaos yang mahal namun terkadang hasilnya hanya biasa-biasa saja atau tidak sesuai dengan kenyataan saat mempromosikan produknya. Saya punya Rekomendasi dimana anda harus membuat kaos sebagai media promosi, harga yang di tawarkan sama dengan harga pada umumnya namun Soal kualitas dia ahlinya, Custom Bagus memungkinkan anda membuat Baju promosi untuk usaha anda, dari sana anda akan mendapatkan pelayanan yang sangat memuaskan mulai dari layanan designnya, Layanan Custom hingga pengirimannya, pokoknya pelayananya sangat nyaman dan aman.

4.  Promosi Lewat Stiker

Stiker juga merupakan media promosi yang sangat efektif, karena selain menginformasikan bisnis yang kita bangun stiker juga akan meperindah tampilan dimana stiker itu nantinya akan di tempel, usahakan mendesain stiker semenarik mungkin, agar orang lain tertarik untuk memilikinya, dengan kata lain ketika orang lain ingin mendapatkan siker menarik yang anda buat , otomatis orang tersebut akan membeli produk anda terlebih dahulu. Nah ini lah salah satu kuatnya promosi melalui stiker.

Untuk mendapatkan stiker yang berkualitas Anda perlu mengunjungi Custom Bagus , disana akan ada penawaran yang menarik khusus buat anda, kualitas stiker disana sangatlah berkualitas dan bernilai ekonomis jadi tak perlu mengeluarkan budget yang banyak untuk memiliki stiker dari sebuah bisnis yang anda miliki, Selain murah stiker juga akan menjadi sebuah promosi yang sangat menjajikan demi tercapainya kesuksesan di bidang bisnis yang anda geluti saat ini.

5.  Bangun Dan Promosi Melalui Website Untuk Memperkuat Keyakinan Konsumen

Kesungguhan dari sebuah bisnis ialah memiliki website sendiri, gunanya untuk apa ? untuk lebih meyakinkan bahwa bisnis yang sedang anda buat itu benar-benar sungguhan dan no tipu-tipu, nah maka mulailah membangun website bisnis anda sejak dini karena di tahun ini website sangatlah di perlukan untuk mencari informasi mengenai suatu bisnis yang sedang di bangun, website bukan hanya untuk show off semata, namun lebih kearah promosi yang efektiif.

Dari sana anda bisa mempromosikan produk-produk yang sedang anda jadikan bisnis, dan tidak menutup kemungkinan pendapatan melalui website tersebut akan lebih banyak, karena konsumen mempercayai ke aslian dari produk yang anda tawarkan.Website akan lebih efesien jika di intregasikan ke social media sehingga saat website tersebut update maka secara otomatis di social media juga ada pemberitahuan mengenai updating dari produk yang anda tawarkan.

Nah itulah Cara bagaimana bisnis anda bisa popular dengan sekejap, suatu bisnis akan menjadi bisnis yang besar jika ownernya memiliki keyakinan dengan bisnis yang ia tekuni, kebijakan dalam mengambil keputusan juga harus di pertimbangkan untuk masa yang mendatang agar kelangsungan suatu bisnis akan terus berjalan seiring dengan perkembangan zaman. Satu lagi jangan pernah meremehkan suatu promosi meskipun promosi itu kecil, karena yang kecil terkadang akan lebih efektif ketimbang yang besar, contohnya saja membuat promosi bisnis melalui stiker, jangan sesekali beraanggapan stiker itu tak akan membuat perubahan pada bisnis anda. Dengan stiker semua dapat mengenal bisnis anda. Nah untuk mendapatkan stiker yang benar-benar berkualitas saya ingatkan kembali untuk mencoba ke CUTOM BAGUS. Di Custom Bagus semua hal yang berbau promosi tersedia lengkap dengan harga yang terjangkau.
Lomba Blog: Inovasi Produk Bersama CustomBagus

12 comments:

  1. Thanks mas, saya bingung cara Promosi bisnis saya ke orang lain, saya cari di Google dan nemu di Blog agan, sekali lagi makasih ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bisnisnya semakin lancar dan artikel ini bermanfaat untuk kita semua

      Delete
  2. Wah, setelah saya baca mendetail memang promosi adalah media terbaik untuk memperkenalkan produk kita kepada orang lain dengan mudah, walaupun promosi itu bersifat kecil namun kita tidak boleh meremahkannya. Good :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya itulah yang seharusnya kita lakukan menghargai promsi kecil akan mendatangkan promosi besar pula di kemudian hari, selamat membaca dan terimakasih telah singgah

      Delete
  3. saya jadi tau bahwa banyak cara buat promosi untuk para pembisinis,thanks gan

    ReplyDelete
  4. Seandainya kita sibuk, bagaimana caranya agar kita bisa mempromosikan bisnis kita dengan maksimal gan..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bayar orang lain untuk menjadi marketing

      Delete
    2. Bayar saja bang Danu Aji, dia pasti mau mempromosikan bisnis anda, hehe apalagi ada pelicinnya pasti langsung di garap.

      Delete
  5. Terima kasih banget nih Mas atas tipsnya..hee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama bang icah, semoga bisnisnya makin lancar jangan lupa juga untuk cuctom bajunya melalui CustomBagus hehe

      Delete
  6. kalo saya sih lebih enak promosi di sosmed aja ..
    soalnya yg aktiv bnyak ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener sosmed memang sangat ampuh untuk media promosi,namun lebih efesien jika bisnis tersebut memiliki desain baju sendiri dijamin lebih mantep promosinya

      Delete