5 Cara Untuk Meraih Kesuksesan di Masa Muda

Sukses di usia Muda

Sukses merupakan dambaan setiap orang, namun berbagai cara telah ia tempuh demi meraih kesuksesan, yang pasti cara  yang mereka tempuh sangat banyak sekali halangan dan rintangan bukan hanya sekali dua kali ribuan kali itu sudah pasti, kalian tau siapa penemu lampu ? ya Thomas Alva Edinson, ia membutuhkan beribu-ribu kali percobaan untuk membuat lampu yang saat ini dapat kita rasakan manfaatnya, jadi jalan untuk menuju sukses harus berani menghadapi kegagalan terlebih dahulu.

Sukses di usia muda juga suatu kebanggan tersendiri bagi orang tua, karna mereka sangat senang melihat anaknya sukses dan secara tidak langsung akan mengangkat harkat martabat mereka, menjadi seorang sukses di usia muda itu tergantung dari diri kita sendiri mau berusaha atau tidak, Berani mengambil keputusan atau tidak dan siap gagal atau tidak. Banyak anak-anak muda yang sukses karena mereka berani bertindak mengambil keputusan yang tak masuk akal, Contohnya Mark Zuckerberg, rela di DO dari kampusnya demi mengembangkan situs jejaring social yang saat ini kita gunakan yakni Facebook. Keputusan yang tak masuk akal , jika di bebankan ke saya saya akan memilih untuk kuliah terlebih dahulu namun ternyata Mark pintar dalam menciptakan peluang bisnis.

Cara Meraih Kesuksesan di masa muda ada di tangan anda, mau atau tidak ? jika mau sebaiknya anda memperhatikan bagaimana saja Cara Meraih Kesuksesan itu.

1.  Pintar dalam melihat peluang

Kesuksesan usia muda bukanlah penghalang lagi bagi siapapun yang pintar melihat peluang usaha, dengan kata lain Jika Peluang A akan berkembang di hari yang mendatang kenapa harus menunggu nanti untuk mengembangkannya, contoh kasusnya Seperti aplikasi Gojek, mereka mampu membaca situasi bahwa di ibu kota Jakarta sering sekali mengalami kemacetan, tak jarang para pekerja maupun pelajar sering mengalami kemacetan setiap harinya. Dan jika ingin naik ojek mereka harus pergi ke pangkalan ojek terlebih dahulu, Dengan kasus seperti itu lahirlah aplikasi Gojek Online yang mana pemakai jasa ojek hanya perlu menyebutkan alamatnya untuk di jemput dan di antar ke tempat tujuan.

memang menciptakan peluang usaha sangatlah sulit perlu adanya riset terdahulu sebelum terjun lebih jauh lagi ke dunia bisnis namun hal itu bukan jadi penghalang jika kita mau mencoba dan mencoba.

2.  Berani Mengambil Resiko

Sifat ini wajib dimiliki oleh siapapun terutama untuk anda yang ingin sukses di usia muda, kebanyakan pembisnis hanya berlama-lama menganalisa suatu keadaan dan tanpa di sadari menganalisa tersebut sangat lama dan tentunya memakan waktu. Sikap berani mengambil resiko ini harus anda tunjukkan tatkala ada dua opsi yang berbeda. Tatkala anda di hadapkan di pilihan tersebut apa yang anda lakukan itulah letak keberanian yang sebenarnya ada dalam diri anda,  setiap keputusan dalam bisnis anda semuanya mengandung resiko yang kadang merugikan dan menguntungkan. Namun jangan fikirkan itu fokuslah terhadap keputusan yang tlah anda ambil karena semuanya ada di tangan anda.

Contoh saja Michael Dunlop, seorang usahawan yang bergerak di bidang jasa website incomeDyary.com, yang mana di sana ia banyak membantu usahawan amerika serikat dalam mengembangkan websitenya, dan dari situlah Dunlop mendapatkan pemasukan dana, sebelumnya ia di keluarkan dari kampusnya karena di anggap mengidap penyakit disleksia.

3.  Berbisnis dan bekerja dengan apa yang anda senangi

Rasa senang dalam bekerja tentunya membuat kita tak tertekan, karena pekerjaan maupun bisnis tersebut adalah kesenangan, berawal dari kesenangan itulah sukses bisa kita raih namun tak serta merta kita langsung sukses begitu saja, lalui badai yang mengahangi bisnis anda dan ketika anda bisa menghadapi badai itu brati anda hamper mencapai kesuksesan yang anda inginkan.

4.  Terus berinofasi dalam mengembangkan usaha.

Ketika anda telah menemukan bisnis yang anda senangi, langkah yang harus anda lakukan selanjutnya adalah berinofasi dengan mengembangkan usaha yang anda miliki, bagaimana caranya ? zaman semakin beralih kea rah yang lebih modern setiap bulannya, berbagai produk yang lebih inofatif bermunculan sepanjang waktu. Lantas apakan anda masih begitu-begitu saja dalam menjalankan usaha anda ?, perlu adanya inofasi yang lebih baru terhadap produk yang anda pasarkan di dunia yang serba modern ini.

Contohnya saja, menjadikan usaha anda yang dulunya berbasis offline kini anda harus mengembankannya berbasis online, yang mana zaman saat ini sudah beralih kedunia digital.

5.  Bersabar dan Tetap Fokus dengan Bisnis Yang ada.

Tanyakan pada pengusaha sukses maupn para miliader yang ada di dunia, apakah mereka kaya mendadak ?, apakah mereka sukses dengan cara instan ?, jawabannya pasti tidak mengapa demikian ? karena perlu adanya proses dalam menggapai kesuksesan yang ada.

Bersabar merupakan sebuah tindakan yang mudah di ucapkan dan sangat sullit untuk menjalaninya, karena kesabaran benar-benar sangat menguras emosi namun jangan salah arti kesabaran memang pahit namun hasilnya sangatlah manis, seorang yang mau bersabar dan menekuni bisnis yang tlah ia jalani InsyaALLAH, akan ada jalan untu meraih sebuah kesuksesan tersebut.

Demikian 5 Cara Untuk meraih kesuksesan di usia muda, usia yang sangat matang untuk menyegerakan bertindak dan segera juga membuat gebrakan yang nyata, saatnya yang muda yang berkarya, entah itu karya nyata maupun tidak nyata. Semoga artikel ini membantu kalian untuk lebih menanamkan keinginan yang kuat untuk sukses.

0 komentar: