Secercah Harapan Untuk Menang


Seorang pemenang gak akan cepat puas dengan apa yang ia dapatkan, ia akan terus berusaha untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi kedepannya, pemenang juga pernah merasakan kekalahan, kekecewaan dan kegalauan yang tiada ujungnya, bagaimana tidak kecewa jika usaha yang ia lakukan selama ini harus mendapatkan hasil yang nihil atau Zonk, "yah" itulah yang sering saya alami, masalah kegalauanpun juga begitu, sudah bersusah payah berusaha ternyata hasilnya Nol, tapi tak apa-apa, semua usaha itu menorehkan secerca harapan untuk menang.

Lebih banyak kalah daripada menang itu sudah biasa, bukan hanya biasa malah sudah makanan pokok saya setiap ikutan event. Setiap event yang saya ikuti tentunya banyak juga peserta yang ingin menorehkan namanya sebagai seorang pemenang bukan hanya saya, namun saya beranggapan bahwa ini kompetisi mau menang atau kalah itu adalah resiko, namun disisi lain kekalahan mengajarkanku untuk menerima keputusan dengan lapang dada dan tak memandangnya keputusan tersebut sebelah mata yang berujung penghinaan terhadap penyelenggara kompetisi, itulah sikap-sikap yang harus saya hindari saat keputusan tersebut telah dibuat.

Secercah harapan untuk menang, itu sudah ada pada setiap individu namun saya lebih menitik beratkan tulisan saya ini untuk diri saya sendiri karena saya telah mengalaminya langsung, Harapan, semua orang punya harapan bukan hanya saya, anak SD juga punya harapan, menurut saya harapan dan cita-cita itu beda tipis ,setipis pemba**t hehehe,, kalau setiap orang punya cita-cita berati harapan itu ada dalam diri orang tersebut, tidak percaya ? buktikan sendiri.

Harapan untuk menang itu akan muncul setelah kita berusaha dengan maksimal, maka dengan sendirinya harapan untuk menjadi pemenang itu akan tumbuh di dalam usaha yang kita lakukan saat ini, ingatlah seorang pemenang tak akan pernah sombong dengan apa yang ia menangkan tapi seorang pemenang akan merendah jika menang dan menghargai kompetitornya di event yang berlangsung, itulah yang dinamakan pemenang sesungguhnya, kalian tidak akan pernah merasakannya jika tap pernah ikut andil dalam berbagai event yang ada.

Untuk menanang di event-event besar kalian harus berusaha sekeras mungkin, jika pesaing anda bisa melakukan 10 usaha maka lakukan 20 cara, begitu terus selanjutnya Percayalah jika usaha keras yang kalian laukukan akan lebih berpeluang sebagai pemenang, ketimbang usaha yang angin-anginan, sperti yang saya lakukan saat ini, berusaha keras saat ada event-event besar saja dan mengabaikan event kecil-kecilan yang harapan untuk menangnya besar.


Pesan saya lakukan lebih jika kalian ingin mendapatkan secercah harapan untuk menang, abaikan tidakan anarkis yang mana tindakan tersebut akan menggambarkan kepribadian kalian sendiri KEEP HUMBLE, and LOYAL. It’s enought Good night ,,, Wish you will be the winner in next event.

0 komentar: