KeIndahan Bukit Rimpi atau Bukit Teletubies Siap Memanjakanmu

Bukit teletubis

Kalimantan selatan punya kawasan wisata yang sangat menkjubkan salah satunya Bukit Rimpi atau bisa juga disebut sebagai Bukit Teletubies mengapa disebut demikian karena jika kalian mendaki bukit tersebut dan telah sampai di atasnya, kalian akan teringat bukit-bukit yang menakjubkan layaknya bukit di film teletubies. Lokasinya berada di Pleihari, para travelling area kalimantan tentunya sudah tak asing lagi dengan kawasan tersebut.

Bukit rimpi memiliki gugusan bukit yang lumayan banyak yang pasti lebih dari tiga bukit, disana kalian akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat indah dan menyejukkan mata yang mungkin di daerah-daerah lain gak bisa kalian temukan.

Pertamakali kami kesana, kami sedikit bingung mencari keberadaan bukit teletubis tersebut, namun berkat informasi yang di berikan oleh masyarakat plaihari kami jadi mudah menuju ke kawasan tersebut. kini  ketenaran bukit teletubis di kawasan pleihari mulai booming di masyarakat, sehingga bagi kalian para pemula yang ingin menuju kesana gak perlu bingung lagi seperti kami.

Dari atas bukit kalian akan melihat pemukiman penduduk, ladang sawit dan gugusan gunung yang saling sambung menyambung. Sayangnya di salah satu bukitnya ada yang memiliki rumput tak subur sehingga kurang menarik intuk dilihat, kekurangan lain dari kawasan tersebut ialah kurang banyaknya bak sampah sehingga sampah hanya dikumpulkan dalam satu lubang saja.

Untuk biaya, kalian mungkin saja akan di kenakan biaya parkir sekitar RP.5000/kendaraan oleh penduduk pleihari yang siap menjagakan kendaraan anda, namun ada juga yang Gratis namun resiko di tanggung sendiri ya. 

Jika kalian pergi ke Bukit Rimpi atau Bukit Teletubies usahakan bawa makanan/ minuman sendiri karena sewaktu menuju puncak bukit akan menguras sedikit banyaknya energi kalian. “TAPI INGAT JAGALAH KEBERSIHAN !” .

Fasilitas yang ada di atas bukit teletubies hanya ada beberapa pondok kecil saja yang bisa kalian gunakan untuk beristirahat dan menikmati sejuknya angin di kawasan bukit Rimpi. Sejukny angin yang berderai akan memanjakan anda dan menghilangkan rasa lelah anda. Selamat berkunjung ke kawasan Bukit Rimpi kawan Travelling.


Jangan sampai lupa untuk membawa bekal berupa minuman karena di atas bukit gak ada yang jualan air

1 comment:

  1. Tulisannya keren, ayo ikutkan di lombablog Bpost Garuda, info lengkap :
    http://bit.ly/1N75xuK

    ReplyDelete