Keluhan Seorang Mahasiswa Tingkat Atas

keluhan seorang mahasiswa
Namaku Nanang Rizky Wijaya, mahasiswa teknik informatika yang sangat santai sepanjang sejarah perkuliahan, namun akhir-akhir ini kesantaianku terusik dengan datangnya serangan berupa tugas-tugas yang tak ada titik penyelesaiannya dalam waktu singkat, semua tugas kali ini memaksaku untuk berusaha sendiri tanpa mengharap teman, maupun dosen, mereka hanya mementingkan diri mereka sendiri itu sudah pasti, karena mereka juga sama-sepertiku yang terkena serangan membabi buta dari para dosen .

Tugas ini mulai menumpuk layaknya seperti bak sampah, jika sudah kosong selalu di isi lagi dengan sampah-sampah lainnya, begitu juga dengan tugas semester 5 yang sedang aku hadapi saat ini, dosen tak peduli sudah seberapa banyak tugas yang sedang aku emban], mulai dari menghitung, membuat laporan hingga mendiskusikan sebuah teknologi yang berkembang saat ini, padahal tugas yang kami bat ini kemungkinan besar tak berguna dikala kami nanti memasuki dunia kerja, apakan kalian sering beranggapan begitu juga ???

Dosen taunya hanya tugas kami harus selesai di tanggal yang telah di tentukan, tanpa mengetahui bagaimana rasanya mengerjakan tugas ini satu per satu,, ooowwh, ,, persepsiku salah ternyata Dosen sangat mengetahui rasanya menjadi seorang mahasiswa karena dulunya beliau juga pernah menjadi seorang mahasiswa seperti kami ini. Apakah mungkin tugas-tugas berat yang diberikan dosen ke mahasiswanya adalah sebuah ajang balas dendam mereka ?? atau mugkin Dosen tersebut sedang mengospek kita ??, itu hanya pertanyaan-pertanyaan konyol yang saya pikirkan malam hari ini.

Apakah dengan tugas yang di bebankan ke setiap mahasiswa akan menghasilkan mahasiswa yang berkualitas pula ? jawabanya tergantung jika kalian menjadi dosen pasti jawabanyya [YA] namun jawaban [TIDAK] akan keluar dari kebanyakan mahasiswa seperti saya ini, mengapa demikian ? karena setiap tugas yang ada selalu ada jawabannya di internet, inilah yang membuat mahasiwa malas berpikir logis dan pola piker mereka tak akan penah berkembang, maka dari itu TUGAS itu tidak penting bagi saya.

Seberapa banyak tugas yang diberikan dosen, pastinya akan saya selesaikan tepat waktu, tepat waktu disini saya anggap jika hendak Deadline baru saya segera rampungkan tugas ini,untuk salah atauppn benar itu tergantung masing-masing penilaian dosennya, jika dosennya ringan tangan maka tinta di ujung penanya akan meberikan nilai yang BAIK namun jika dosennya sangat berat tangan, ya sudah pasti milai yang muncul akan CUKUP.

Sebenarnya mengeluh itu hanya memperlambat kita untuk menyelesaikan tugas, namun apa daya ? pintar ataupun bodohnya seseorang pasti akan tetap mengeluh jika di hadapkan dengan persoalan yang sangat berat seperti persoalan yang sedang saya dan teman-teman saya hadapi. Bukan hanya mahasiswa saja yang mengeluh tentunya dosen juga sering mengeluh daripada kita, tidak percaya kah ?? silahkan tanyakan langsung sengan yang berkaitan.

Demikian keluhan saya yang sebenarnya tak bermanfaat, namun akan bermanfaat jika kalian bisa mengambil sedikit makna dari keluhan saya ini .
Menjadi mahasiswa itu mudah tapi sulit di jalani

1 comment:

  1. Ane juga mahasiswa tingkat akhir, meski tinggal nunggu wisuda. hehehe. Emang bener ada yang bilang, Tuhan tidak akan memberi cobaan melampaui batas kemampuan hambanya, tapi dosen selalu memberi tugas di luar batas kemampuan mahasiswanya.
    Blog ane juga tentang mahasiswa angkatan duaributua. ahahah

    ReplyDelete